Wednesday, January 26, 2011

Jounin Exam



Part 1



Untuk Para Saga Lovers, Pasti tidak asing dengan Jounin Exam. Terutama untuk yang sudah level 40 akan menghadapi yang namanya Jounin Exam. Jounin Exam sendiri terdiri dari tahap - tahap yang berbeda - beda, yaitu terbagi menjadi 5 Tahap : Part1, Part2, Part3, Part4, Part5.
Berikut akan dibahas Part1 yaitu The Hand Seals. Ujian ini akan menguji daya ingat kita. Kita akan diminta untuk memilih kode tangan untuk jurus yang disebutkan. Diujian ini disarankan untuk menggunakan screen shoot atau PRINT SCREEN pada keyboard. Pada saat muncul kode - kode jurus tekan tombol Print screen. Berikut ini contoh kode jurus yang saya kumpulkan dari Ujian Jounin Exam yang saya ikuti.

Part 2


Ujian jounin part 2 ini adalah ujian pertarungan 1 lawan 1 sebanyak 4 kali dengan lawan yang berbeda-beda.


TIPS: gunakan scroll dengan cukup, dan sisakan scroll anda untuk lawan yang berikutnya, mungkin dengan pemakaian scroll seperti ini:
3 scroll untuk kiyoshi,
5-7 scroll untuk sen ryo,
8-10 scroll untuk takeshi,
2 scroll untuk clone anda.
Dan sebelum mengalahkan takeshi akan lebih baik anda mengganti weapon anda dengan weapon kunai, karena itu akan membuat clone yang akan anda lawan bisa dikalahkan dengan lebih mudah.

Lawan yang akan anda hadapi adalah


1. Kiyoshi
lawan ini adalah pengguna elemen air, anda harus berhati-hati dengan serangan water bundle nya.
Dia menggunakan jutsunya dengan urutan ini,
#. Restrict (200 damage dan menyebabkan restrict selama 2 turn)
#. Shark rain (275-450 damage)
#. Water dragon missile (200-350 damage)
#. Dual cut dengan 2x serangan (60-110 damage setiap serangan)
#. Ketika HP nya sudah setengah, dia akan menggunakan jurus water heal dengan heal sebesar 1500, dan 2250 ketika critical.
Tips: gunakan jurus-jurus yang memberi efek negatif ke lawan, karena tidak seperti ninja ber-elemen air yang dapat mengeluarkan purify, sepertinya purify tidak pernah keluar.
Dan juga untuk mengimbangi heal lawan, usahakan agar damage anda bisa melewati 1500
2. Sen Ryo
Lawan ini adalah ninja ber-elemen api dan angin.
Dia menggunakan jutsunya dengan urutan ini,
#. Dual toad fire (300-500 damage)
#. Wind helix (275-425 damage dan menyebabkan bleeding 25% selama 1-2 turn)
#. Toad summon (300-500 damage dan menyebabkan stun selama 1 turn)
#. Red spike (200-325 damage)
#. Red whip (150-250 damage)
lawan ini sangat cepat dan dodge yang sering muncul.
Tips nya sama seperti lawan pertama sesering mungkin menggunakan jurus yang memiliki efek negatif, dan selalu jaga HP anda.
3. Tekashi
Lawan ini memiliki jurus dengan damage yang sangat besar.
Dia menggunakan jutsunya dengan urutan ini,
#. Conductive body (consentration 4 atau 5 turn)
#. Shadow clone spear (600 damage)
#. Lightning dragon spear (600 damage dan menyebabkan stun selama 3 trun)
#. Four spear strike (500-700 damage)
#. Melee attact (170-300 damage)
Lawan ini adalah lawan dengan damage terbesar, apabila anda terkena jurus stunnya selama 3 turn dan tanpa persiapan, maka anda akan kalah.
Tips nya selalu buat lawan ini terkena efek negatif, dan jangan sampai anda terkena jurus stunnya, dan juga selalu jaga HP anda, apalagi pas terkena jurus stun nya, anda tidak akan punya harapan lagi apabila tanpa persiapan HP yang cukup.
4. Clone Ninja
Oke yang harus dibutuhkan adalah :
  • Red Card : Berfungsi untuk menendang lawan pada saat medan perang, bisa dikatakan musuh kita tidak kita lawan. ( Kesempatan menendang lawan adalah 1% ) senjata ini berupa kartu kotak berwarna merah dan bisa di dapatkan lewat gift atau daily task.
  • Yellow Card : Berfungsi untuk mengurangi HP lawan hingga 50%. senjata ini sama dengan Red Card tetapi berwarna kuning dan bisa di dapatkan lewat gift atau daily task.
  • Healing scroll sebanyak-banyaknya.
  • Senjata yang memiliki effect yang telah di upgrade pada blacksmith house.
  • Gunakan Pet Leiko = memiliki skill poison 3% selama 3 turn.
  • Kalau punya token gunakan Pet Keiko = memiliki skill burn 3% selama 3 turn.
  • Pakai skill Jutsu token pada level 40 diantaranya (Dance of Fujin, Rage of Yama, Armor of Narukami, Embrace of Golem, dan Shield of Suiten)
Part 3

Dalam part 3 ini kita diminta untuk menemukan dan membuka 4 segel yang tersembunyi didalam hutan.

1. Menemukan segel
Dalam pencarian 4 segel ini, kita akan menemukan beberapa musuh, anda boleh melawannya ataupun tidak.
Setiap berhasil memecahkan segel, jangan lupa melaporkannya kepada Shin sebelum mencari segel berikutnya.
Tempat segel:
#. Segel pertama: pojok utara
#. Segel kedua: pojok timur
#. Segel ketiga: pojok selatan
#. Segel keempat: pojok barat

3. Membuka segel
untuk membuka segel ada 6 rune yang akan dikombinasikan.
Petunjuk:
#. Lingkaran hijau: jumlah angka yang menunjukkan warna dan posisi rune yang benar
#. Lingkaran jingga: jumlah angka yang menunjukkan warna yang benar namun posisi rune yang salah
Tips:
temukan dulu rune mana yang benar dan rune mana yang salah berdasarkan lingkaran hijau dan jingga, setelah mengetahui rune mana yang benar dan yang salah, tentukan lah posisinya.

Part 4


Jounin exam part 4 ini anda akan dihadapkan dengan 3 lawan level 50 yang masing-masing memiliki 1 elemen yang berbeda dan bisa berganti-ganti.
Kemampuan anda untuk menjadi pemimpin tim akan di uji sepenuhnya di Jounin exam part 4 ini, pada Jounin exam part 4 ini anda dan team anda harus dapat mengalahkan ketiga shikigami serta selamat dalam pertarungan tersebut, bila salah satu tim anda atau anda terbunuh, maka misi dianggap gagal.
Untungnya pada Jounin exam part 4 ini anda dapat mengontrol anggota tim anda, yang harus anda lakukan adalah membuat kombinasi jurus terbaik dengan tim anda.
Tips:
Team yang anda rekrut sebaiknya yang berelemen air dan angin, agar dapat mengheal dan memiliki nilai dodge yang besar.
Selalu perhatikan warna apa yang muncul pada lingkaran diantara anda dan lawan anda, warna yang muncul dalam lingkaran itu menunjukkan shikigami mana
yang harus anda serang dan shikigami mana yang jangan anda serang.
Petunjuk:
Apabila yang muncul pada lingkaran berwarna:
#. Merah: maka shikigami yang berelemen api yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen angin akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.
#. Ungu: maka shikigami yang berelemen listrik yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen air akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.
#. Biru: maka shikigami yang berelemen air yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen api akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.
#. Cokelat: maka shikigami yang berelemen tanah yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen petir akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.
#. Hijau: maka shikigami yang berelemen angin yang akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih kuat, sedangkan shikigami yang berelemen tanah akan memiliki damage dan pertahanan yang lebih lemah.
Jadi, sesuaikan shikigami mana yang lebih baik diserang dan shikigami mana yang lebih baik jangan diserang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, dapat juga bila anda memberi efek negatif, seperti stun, sleep, restriction kepada shikigami yang berelemen sesuai dengan warna pada lingkaran segel, karena shikigami yang berelemen sesuai dengan warna pada lingkaran damage nya akan meningkat menjadi lebih besar pula, dengan memberi efek negatif tersebut akan mengurangi kesempatan shikigami menyerang anda dan tim anda dengan serangan yang hebat.

Part 5

Pada part ini kita harus mengalahkan 3 lawan sekaligus, yaitu seekor naga level 70 dan 2 lawan level 60.
Tips:
Gunakan skill yang mengurangi HP lawan dalam persentase, seperti hellfire, poison, burn untuk mengurangi HP lawan terutama pada naga.
Pada saat HP naga tinggal setengah, segera siapkan diri anda dengan meng-heal HP anda, karena 2 lawan level 60 akan segera datang untuk membantu naga.
Anda tidak perlu membunuh 2 lawan level 60, karena kalau anda berhasil membunuh naga, maka otomatis anda akan menang dan menjadi JOUNIN.
Maka fokuskanlah serangan anda pada naga, sementara 2 lawan level 60 itu diberi status negatif seperti sleep,stun,restriction, dll mengingat damage mereka yang besar.




No comments:

Post a Comment