Wednesday, January 26, 2011

Beberapa Istilah Pada Ninja Saga

Bagi para pengguna NS tentunnya sudah tahu mengenai istilah-istilah pada Ninja Saga, namun apa salahnya kalau saya memposting artikel ini?? oke bagi yang masih bingung mengenai istilah-istilah di dalam game Ninja Saga facebook akan saya jelaskan.




Sleep : sleep artinya tertidur, dimana ketika player mendapat efek sleep maka player tidak dapat menyerang selama beberapa turn, namun ketika player terkena efek sleep dan musuh menyerang player, maka secara otomatis efek ini akan hilang (terbangun).

Restriction : ketika player terkena efek restriction maka player tidak dapat menggunakan semua jutsu, player hanya bisa menyerang dengan normal attack saja.

Reactive Force : yang memiliki status ini hanya elemen tanah/memiliki point pada elemen tanah, jika player menyerang musuh dan terkena reactive force maka secara otomatis player juga mendapatkan sejumlah damage dari serangan player. Misal, ketika player menyerang musuh dan menghasilkan damage sekitar 500 maka HP player pun akan berkurang.

Combustion : combustion adalah keadaan dimana serangan player akan lebih besar sekitar 30% dari serangan yang biasa dihasilkan.

Stun : adalah keadaan dimana player terdiam selama beberapa turn/tidak dapat melakukan apapun hingga status ini hilang.

Purify : adalah sebuah efek yang dapat menghilangkan semua efek negatif yang terdapat pada player saat itu. Efek negatif antara lain : sleep,stun,burn,blind,bleeding, dll.

Blind : adalah keadaan dimana akurasi player menurun tajam hingga 30%, dimana semakin kecil akurasi maka semakin besar kesempatan musuh menghindar.

Burn : keadaan dimana player akan mendapatkan damage sebesar 3% dari jumlah HP musuh tiap turnnya. Note : damage diterima secara otomatis walaupun kita tidak menyerang.

Bleeding : keadaan dimana player akan mendapatkan damage 25% lebih besar dari damage biasa, dengan kata lain player akan menerima 125% dari serangan musuh.

Dodge : adalah keadaan dimana player menghindar dari serangan musuh, dengan kata lain damage yang diterima player adalah "0".

Critical : adalah keadaan dimana serangan yang player hasilkan sebesar 150% atau lebih.

Protection : status yang membuat player menerima damage lebih kecil dari biasanya (skill ini hanya dimiliki oleh elemen tanah).

Fear (Weaken) : adalah dimana efek ini dapat mengurangi damage musuh 15% selama 5 turn. Efek ini berada di genjutsu "Spirit Touch" bisa di dapatkan dari Caim Reward/Invite Friend

Dark Curse : efek ini hampir sama dengan fear(weaken) tapi lebih banyak dikit efek yang di buatnya, yaitu dapat membat damage, critical, dodge milik musuh berkurang 10% selama 3 turn. Efek ini berada di genjutsu "Secret : Dark Curse Ceremony" bisa didapatkan dari musuh hunting house level 5 jika sudah mengalahkannya.

Poison : adalah dimana musuh terkena racun dan dapat mengurangi HP sebanyak 3% selama 3 turn (hampir mirip dengan hell fire) tapi efek ini berada pada pet leiko, dan salah satu weapon yang telah di upgrade di blacksmith house.

Interia : adalah efek yang dikeluarkan untuk mengurangi dodge lawan/musuh.

Numb : adalah efek dimana membuat musuh mati rasa, efeknya mirip seperti bleeding.

Evade : Efek ketika Serangan player Gagal mengenai musuh.

Hamstring : Efek mengurangi damage atau critical lawan.

Noise : Efek mengurangi CP lawan.

Expose Defense : Efek dimana defense kita berkurang

Meridians Cut Off : Keadaan dimana target hanya mengisi sejumlah CP

Chaos : Keadaan dimana player tidak dapat mengendalikan character 100 %

Extreme Mode ! : Keadaan dimana damage taijutsu meningkat

Damage Absorption : Keadaan dimana sebagian jumlah damage yang kita terima akan menjadi HP kita.

Disperse : Efek dimana sedang dalam keadaan buff ( status yang baik . co : protection , cp shield , strengthen ,dll. ) yang dimiliki musuh hilang semua.

Rapid Cooldown : Keadaan dimana cooldown kita berkurang selama beberapa cooldown turn.

Prison : Keadaan dimana kita menjadi stun dan HP dan CP kita berkurang secara otomatis.

Concentration : Keadaan dimana critical rate kita bertambah.

Embrace : adalah dimana HP kita akan bertambah ototmatis selama beberapa turn.

Rage : Adalah Keadaan diamana damage yang kita terima, diterima juga oleh si pembuat jutsu ( 100 % damage jutsu ).

CP Shield : Efek dimana damage yang kita terima akan mengurangi CP kita dan bukan HP kita.

Conduction : Mengurangi Dodge rate 40% dan CP 8% ke musuh (selama 3 turns).

Dismantle : Efek dimana player tidak dapat menggunakan attack dengan weapon. Ini efek kebalikan dari Restriction.

apa lagi ya?? stauku cuman ini, kalau masih ada yang kelewatan tolong kasih tau ya???

No comments:

Post a Comment